4 Shares

“I Won’t Let You Go To Kyoto”- Kamiya Kaoru

kenshin201

Sudah banyak anime-anime populer yang kita kenal dari Jepang seperti Detective Conan, Digimon, Doraemon dan masih banyak lagi. Namun versi live-action yang cukup sukses menurut kami hanya Detective Conan : Challenge Letter To Shinichi Kudo yang dibintangi Oguri Shun.

Jika kalian memang penggemar anime, tentu sudah tidak asing dengan kisah Kenshin Himura alias “Hittokiri Battosai”, dalam “SAMURAI X” bukan ? setelah adaptasi live action perdananya sukses pada tahun 2012 dengan judul “Rurouni Kenshin”, kini Warner Bros Japan tidak tanggung-tanggung merilis dua sekuelnya sekaligus yakni “Rurouni Kenshin : Kyoto Inferno” yang telah dirilis di Jepang 1 Agustus 2014 dan yang segera rilis yakni “The Legend Ends” pada 13 September 2014. Indonesia kembali mendapat kesempatan eksklusif menayangkan bagian pertama dari pertempuran Kenshin melawan Shishio “Kyoto Inferno” berkat disributor¬†Encore Films Indonesia¬†dan Moxienotion secara exclusive di blitzmegaplex. Masih dibintangi Takeru Sato sebagai Himura Kenshin, Emi Takei sebagai Kamiya Kaoru, Munetaka Aoki sebagai Sagara Sanosuke ditambah Tatsuya Fujiwara sebagai antagonis Makoto Shishio.

Kisah nya diangkat dari anime season 2 dan manga karangan Nobuhiro Watsuki dimana Himura Kenshin akhirnya berhadapan dengan musuh besar yang sebenarnya merupakan penerus dirinya , Makoto Shishio. Sayangnya, Shishio memiliki kepibadian bertolak belakang dengan Himura “Battosai”Kenshin. Shishio memiliki rencana untuk menggulingkan pemerintahan Meiji dimulai dengan membakar prefektur Kyoto. Belum lagi Shishio memiliki kelompok pembunuh yang dikenal dengan julukan “The Ten Swords/Juppongatana” serta seorang anak muda bernama Sojirou Seta yang diam-diam mampu mematahkan Sakabatou milik Kenshin.

Mampukah sang Battosai menghentikan kegilaan Shishio ?

Bagaimana nasib Kyoto ?

Rencana apa lagi yang sebenarnya telah disiapkan oleh Shisio ?

REVIEW :

Suradara Keishi Ohtomo yang juga menyutradarai prekuelnya pada 2012 “Rurouni Kenshin” kembali menyajikan kisah sang Battosai yang lebih menarik ketimbang prekuelnya. Para cast yang masih terlibat seperti Takeru Sato, Emi Takei,dan Munetaka Aoki memperlihatkan akting memukau. Penjiwaan masing-masing karakter yang mereka perankan mampu menghidupkan kembali memori para pecinta anime dan komiknya, terlebih dengan selipan kekonyolan dari Kenshin yang lugu, Sanosuke yang urakan dan Kaoru yang begitu memperhatikan Kenshin. Para pemain pendukung seperti Tatsuya Fujiwara yang berperan sebagai Makoto Shishio juga tampil tak kalah bagusnya,malah aura dendam mampu dibawakan Tatsuya dengan penjiwaan yang dijamin mampu membuat kalian bergidik melihat penampilannya. Ryunosuke Kamiki yang memerankan Sojirou Seta juga tampil sesuai personality komiknya yang polos namun ‘mematikan’. Deretan karakter pendukung seperti Saito Hajime, Aoshi Shinomori juga tampil sesuai porsinya oleh Yosuke Eiguchi dan Yusuke Iseya.

Tidak lupa juga ada Ryosuke Miura yang sudah dikenal lewat peran nya dalam serial Tokusatsu “Kamen Rider OOO” sebagai Ankh yang berperan sebagai Cho Sawagejo,salah satu anak buah Shishio. Miura tampil membawakan karakter Cho dengan sangat ekspresif.

Untuk battle scenenya, dijamin kalian tidak akan berkedip. Action yang ditampilkan cukup cepat dan terlihat sangat seru juga menegangkan dipadu dengan koreografi yang cukup bagus. Cinematography film ini juga sangat baik, terlihat dari alur dan ceritanya.

Tentu kita tidak sabar menunggu akhir pertarungan Kenshin dengan Shishio dalam “RUROUNI KENSHIN : THE LEGEND ENDS” yang akan rilis Oktober 2014 di Indonesia. Overall, bagi pecinta anime dan komik Samurai X sangat direkomendasikan untuk menyaksikan “Kyoto Inferno” ini. Sebuah adaptasi Live-Action yang cukup mampu menghidupkan setiap karakter dari manganya.

9,0/10

“RUROUNI KENSHIN : KYOTO INFERNO” Tayang EXCLUSIVE di blitzmegaplex mulai 10 September 2014.

4 Shares