1 Shares

CVsOU_JUsAEvEkz

“Balik lagi ke ngomongin single, gue seneng gue single karena itu berarti gue bisa bebas mendekati semua cewek di dunia. Tapi ini juga bisa berarti gue bebas ditolakin semua cewek di dunia”-Ebi

Ketika kita bicara soal CINTA,rasanya tidak akan ada habis-habisnya,bukan? Satu kata yang paling erat dengan CINTA adalah SINGLE atau JOMBLO yaang dimasa sekarang ini telah menjadi santapan empuk bagi para kaum yang sudah memiliki pasangan yang suka membully kaum pria yang masih belum punya pacar. Hal tersebut bisa dikaitkan dengan tiga hal: diterima,ditolak atau lebih parahnya, di PHP oleh si cewek yang kita taksir. Namun tidakkah kalian pernah berpikir apakah status SINGLE yang kita sandang tersebut justru membuat kita nyaman atau merasa bahwa hidup sudah berakhir bahkan tidak ada harapan lagi untuk kita memiliki pasangan?

00086775

Kegelisahan para kaum terhina tersebut itulah yang diangkat oleh Raditya Dika lewat film terbarunya yang kali ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films “SINGLE” dimana skenarionya ditulis oleh Radit (sapaan akrabnya,red) dan Radit sendiri yang menyutradarai film ini. Diramaikan oleh Annisa Rawles,Pandji Pragiwaksono,Chandra Liow, Elvira Devinamira (Miss Universe 2014), Tania Harahap,Dede Yusuf,Joshua Garindo Walangitang,Dewi Hughes,Rina Hasyim dan penampilan khusus dari Pevita Pearce.

066080300_1440391722-single2

Setelah diPHP oleh teman SMAnya,Vina (Elvira), Ebi (Dika) merasa sangat kecewa dan galau berat bahkan kedua sahabatnya yang awkward namun selalu ada untuknya, Victor (Babe) yang tengah menjalin hubungan dengan Rena dan Wawan yang menjalin hubungan dengan Winnie sudah mengjudge Ebi akan jadi SINGLE selamanya. Hal tersebut diperparah dengan kabar dari adiknya,Alva yang segera melepas masa lajang. Namun semua kekhawatiran Ebi sirna setelah di kostannya, datang seorang gadis cantik bernama Angel (Annisa Rawles) yang membuat Ebi tertarik padanya namun lagi-lagi,halangan kembali hadir dari sosok “abang-abangan” nya Angel yang baru pulang dari Groningen, Joe (Chandra Liow) yang kaya,mapan dan lebih tampan dari Ebi. Sontak, persaingan Ebi dan Joe dalam memperebutkan Angel tidak terelakkan. Namun tanpa Ebi sadari, perjalanannya ini akan memberinya sebuah pelajaran hidup tentang status SINGLE yang selama ini menjadi mimpi buruk banyak kaum pria seperti dirinya.

single-2

REVIEW:

Berbeda dari film-film sebelumnya dimana berdasarkan adaptasi novel-novelnya yang kebanyakan dikaitkan dengan binatang seperti “Kambing”, “Marmut” dan “Salmon”, “SINGLE” menjadi film pertamanya yang tidak diangkat dari novel. Dari alur,Raditya Dika membuat kita seperti teringat dengan pengalaman pahit kita ketika diPHP orang yang kita taksir layaknya refleksi perjalanan hidup namu tetap dengan lelucon-lelucon dan kekocakan Dika,Pandji (yang sok bijak :)) ) dan Babe (dia yang paling kacau) dalam memerankan tiga sekawan Ebi,Wawan dan Victor. Chemistry mereka bertiga cukup erat sebagai seorang sahabat. Kehadiran Chandra Liow sebagai sosok Joe yang antagonis juga cukup menghibur terutama dengan keahliannya merubah mimik wajahnya dan juga suaranya yang agak “melengking” namun aneh tersebut :))

tonightshow1

Seperti film-film lainnya, Dika menyelipkan sebuah pesan moral yang menyentil remaja di masa sekarang terkait SINGLE dan kenyamanan. Tidak ketinggalan dalam “SINGLE”, Raditya Dika banyak berimprovisasi dalam beberapa scene termasuk stunt “gila” nya yang bakal membuat perut penonton mulas akibat tawa yang berkelanjutan. Tidak lupa OST yang dibawakan Geisha “Sementara Sendiri” makin mengukuhkan mereka sebagai Band yang sanggup membuat galau pendengar lagunya sekaligus cocok dengan tema dalam “SINGLE” dan juga “Lagu Cinta” yang cukup mendayu-dayu. Sebenarnya masih ada OST dari D’Masiv “Cinta Tak Pernah Salah” yang berirama up-beat namun mampu mengubah mood kita jika mendengar liriknya.

adeganfilmOK

Pilihan sekarang ada di kalian. Kalian bisa bertingkah bodoh saat jatuh cinta,tetapi satu hal yang harus kalian sadari adalah apakah itu pura-pura atau perasaan yang sesungguhnya?

Lebih baik SINGLE tapi memaksakan diri untuk berpacaran atau SINGLE dan merasa bebas menikmati hidup? Pilihan ada di kalian. Selamat merenungkan dan selamat tertawa.

3,5/5

1 Shares