0 Shares

“I am not suffering. I am struggling”- Dr.Alice Howland

still_alice

Fenomena yang terjadi dalam kehidupan kita adalah ketika salah satu anggota keluarga kita divonis mengidap penyakit. Alzheimer. Penyakit golongan langka yang menjangkit orangtua ini cukup fatal akibatnya sebab perlahan namun pasti, sang penderita mengalami kesulitan mengingat kata hingga pesan sampai nama orang yang ia sering temui. Namun , pada kenyataannya, banyak yang menelantarkan mereka dengan mengirimnya ke panti asuhan , Padahal yang mereka butuhkan hanyalah support dari keluarga dan CINTA.

Diangkat dari novel best-seller karangan Lisa Genova yang terbit pada tahun 2007 , “Still Alice” yang disutradarai oleh Richard Glatzer dan Wash Westmoreland ini dibintangi oleh Julianne Moore, Kristen Stewart, Alec Baldwin, Kate Bosworth dan Hunter Parish.

Dr. Alice Howland, seorang professor bidang linguistik di Universitas Columbia hidup bahagia dengan suaminya, John dan memiliki tiga anak yakni Lidya, Anna dan Tom. Namun semuanya berubah ketika Alice divonis mengidap gejala awal syndrom Alzheimer. Kini Alice harus berjuang menghadapi penyakitnya tersebut disamping mengurus pekerjaan, anak-anak dan keluarganya.

Bagaimana hari-hari Alice ?

Akankah keluarganya mampu menerima keadaan Alice ?

article-0-1C4CD36E00000578-831_634x424

REVIEW :

Sebuah drama keluarga yang sangat menyentuh batin. Terutama melihat akting Julianne Moore sebagai Dr.Alice Howland yang cukup menjiwai . Ekspresinya sebagai penderita Alzheimer mampu memikat emosi penonton bahkan kami hampir meneteskan air mata. Hampir sepanjang film, kami disuguhkan momen kebersamaan. Kristen Stewart yang berperan sebagai Lidya juga cukup baik membangun chemistry dengan Julianne Moore sebagai ibu dan anak. Kami berani jamin, dengan menyaksikan film ini, kalian akan mulai memikirkan kedua orangtua kalian yang mulai tidak muda lagi dan memikirkan masa depan mereka. Selama mereka masih mampu mengingat segalanya, sayangilah mereka, Jangan ada kata penyesalan dikemudian hari.

5/5

0 Shares