0 Shares

LeonardoRaphaelDonatelloMichelangelo: COWABUNGA!

teenage_mutant_ninja_turtles_ver15_xxlg-720x1066

Synopsis:

New York City diresahkan oleh kedatangan organisasi kejahatan pimpinan Shredder bernama “Foot Clan” yang ternyata sudah menguasai kepolisian hingga politikus. Seorang reporter Channel 6 bernama April O’Neill ditugaskan mewawancarai saksi demi mendapatkan informasi detail mengenai aksi kawanan Foot Clan tersebut sampai di suatu malam, April melihat 4 sosok misterius yang menghentikan aksi Foot Clan. April pun terkejut setelah mengetahui nama-nama mereka yang ternyata berkaitan erat dengan masa lalu mendiang ayah April dan Eric Sacks, rekannya. Mengetahui kura-kura itu masih hidup, Eric Sacks mulai bergerak cepat demi mendapatkan satu unsur yang sangat berharga di tubuh para kura-kura ninja tersebut. Kini para kura-kura ninja , April O’Neill dan kameramennya Vernon Fernwick harus terlibat konflik dengan “Foot Clan” .

Siapa sebenarnya Eric Sacks ?  Ada hubungan apa antara dirinya dengan Shredder ? Apa sebenarnya unsur penting yang diincar Sacks ?

Berhasilkah Leonardo, Donatello, Raphael dan Michelangelo mengalahkan Shredder dan menyelamatkan kota New York ?

 

Review :

Screen Shot 2014-07-07 at 4.26.22 PM

Sudah banyak animasi yang dibuat versi live-actionnya. Sebut saja seperti “Scooby Doo”, “Astro Boy”, dan yang berkali-kali dibuat yaitu “Teenage Mutant Ninja Turtles”. Diciptakan oleh Kevin Eastman-Peter Laird tahun 1984, ada satu hal yang cukup fatal mengenai “Teenage Mutant Ninja Turtles” yang dipublikasikan dalam komik yang diterbitkan Mirage Studio. Mereka sempat salah mengeja nama “Michelangelo” menjadi “Michaelangelo”. Sampai akhirnya masuk menjadi franchise yang cukup melegenda mulai dari serial animasi tv, video game, dan action figurenya. Bahkan animasi CGI nya sudah dirilis pada 2007 lalu. Dirasa kurang memenuhi keinginan fansnya, akhirnya diputuskan kembali direboot dengan Jonathan Liebesman sebagai sutradara dan Michael Bay sebagai Produser dan melibatkan Megan Fox, Will Arnett, Tohoru Masamune, Minae Noji dan Johnny Knoxville sebagai pengisi suara Leonardo.

Teenage-Mutant-Ninja-Turtles-2014-Trailer-Michelangelo

Jonathan Liebesman berhasil menghidupkan para kura-kura ninja dengan aksi dan celoteh mereka yang khas dari serial animasi kerebootnya seperti Leo yang pendiam dan tenang, Michelangelo yang periang dan lucu, Raphael yang emosian dan mau menang sendiri serta Donatello yang kalem dengan sanagt baik. Dipadu efek 3D yang cukup terasa di scene fighting, aksi para kura-kura ninja berkesan sangat seru dengan slo-mo yang juga diterapkan. Megan Fox yang berperan sebagai April O’Neill kembali menunjukkan karisma akting memukaunya. Sedangkan Will Arnett yang berperan sebagai Vernon Fernwick terlihat biasa saja beraktin sebagai rekan kerja April. Pace atau alur dalam film ini terbilang cepat dan tidak membosankan karena penonton akan dibuat tertawa melihat ulah Leonardo, Raphael, Donatello dan Michelangelo yang bakal mengocok perut lewat aksi-aksi dan celotehan kocaknya.

te

Alunan scoring dari Bryan Tyler yang berunansa cepat semakin menambah keseruan menyaksikan TMNT reboot ini. Selain performa mo-cap dari Alan Ritchson (Raphael), Noel Fisher (Michelangelo), Pete Ploszek (Leonardo) dan Jeremy Howard (Donatello) yang terbilang cukup baik, pengambilan gambarnya cukup baik terutama untuk scene-scene menegangkan.

teenage-mutant-ninja-turtles-april

“Teenage Mutant Ninja Turtles” wajib menjadi tontonan bagi kalian yang menyukai versi serial tvnya. Meski terlihat berbeda sedikit dari cerita orisinilnya, desain para kura-kura ninja,Shredder dan juga sang master atau Sensei Splinter terlihat lebih baik di versi layar lebarnya dan tentu akan mengingatkan kalian akan masa kecil kalian kembali dan bersorak “COWABUNGA !”

 

Score:

8,5/10

0 Shares