1 Shares

“He’s right. You are the sweetest candy from all of them”- Ray “Raymond” Smilie

Musik metal dan Setan. Dua hal yang selalu dikaitkan ini nampak erat hubungannya terutama para musisi terkenal yang terbilang “ekstrim” seperti Charlie Manson dan Marilyn Manson. Musik ini dikaitkan sebagai bentuk ekspresi terhadap pemujaan Satan/Setan/Iblis sebagai pusatnya. Kedua hal inilah yang coba dieksplor oleh Sean Byrne, sutradara yang dikenal lewat “The Loved Ones” (2009). Byrne yang merupakan pecinta musik metal telah menyelesaikan karya terbarunya “The Devil’s Candy” yang bergenre Horror-Thriller dan diproduseri oleh Keith Caldar yang juga memproduseri “You’re Next” dan “Blair Witch”. Cast dalam film ini antara lain Ethan Embry,Shiri Appleby,Kiara Glasco,Pruitt Taylor Vince,Marco Perella,Tony Amendola,Mylinda Royer dan Oryan West.

Keluarga Hallman yang terdiri dari Jesse ,sang ayah yang juga berprofesi sebagai pelukis/artist, Astrid,istrinya dan Zooey,anak perempuan mereka tengah menikmati rasa bahagia karena telah pindah ke sebuah rumah baru yang dibeli oleh Jesse. Namun, mereka tidak mengetahui bahwa rumah tersebut merupakan TKP pembunuhan yang melibatkan seorang anak bernama Ray Smilie yang menyukai permen dan bertampang bengis. Jesse pun mulai mendengar suara-suara yang berbisik di telinganya dan saat itu, Jesse harus mengungkap misteri dari rumah tersebut sekaligus menjaga Astrid dan Zooey.

Apa yang sebenarnya terjadi di rumah itu?

Siapa Ray Smilie sebenarnya?

REVIEW:

Bisa dikatakan, The Devil’s Candy merupakan film kelas B yang cukup mengejutkan karena mampu menembus Toronto International Film Festival. Dan jarang pula ada sebuah film yang mampu menaikkan tensi horror dengan alunan musik metal. Sepanjang film, track-track metal siap membuat penonton menggoyangkan kepalanya naik-turun seperti layaknya musik metal itu sendiri. Plot dari film ini cukup jelas dan alurnya juga tidak sulit ditebak. Pruitt Taylor Vince yang berperan sebagai Ray Smilie mampu memberikan kebengisan seseorang yang terobsesi dengan panggilan Setan terlebih dengan posturnya yang memang dpaat dikatakan sebagai setan itu sendiri. Ethan Embry sebagai Jesse mampu memerankan sosok ayah yang diterpa masalah terkait lukisannya juga mampu memperlihatkan ekspresi gundah,gelisah ketika suara-suara aneh terdengar olehnya. Namun ada kekurangan dimana The Devil’s Candy dapat diibaratkan sebagai versi metal dari Good vs Evil sehingga terkesan “over the top”.

3,5/5

 

 

1 Shares