0 Shares

“Are you part of this?” -Madison

11933455_10152895139931191_6018384152793046735_n

Premis sebuah film horror tidak pernah lepas dari seseorang yang tinggal di sebuah rumah bersama anak-anaknya,kemudian diteror oleh makhluk aneh yang tidak diketahui apa tujuannya menghantui si karakter utama tersebut.,bukan? Premis itu kini sudah mulai digabungkan menggunakan unsur sci-fi seperti yang terlihat dalam “The Diabolical” yang menjadi salah satu film yang menjadi Official Selection SXSW 2015 sekaligus menjadi debut bagi Alistair Legrand sebagai sutradara dan dibintangi oleh Ali Larter, Chloe Perrin, Arjun Gupta,Max Rose,Patrick Fishcler,Merrin Dungey.

Seorang ibu bernama Madison bersama kedua anaknya,Jacob dan Haley mendapatkan teror dari sesosok makhluk misterius yang cukup menyeramkan. Belum selesai masalah mengenai kemunculan si makhluk tersebut, Rumah Madison terancam digusur. Madison meminta bantuan kepada kekasihnya,Nikolai untuk mengungkap sosok makhluk misterius tersebut. namun apa yang ditemui mereka benar-benar diluar dugaan dan cukup mengancam mereka.

Mampukah Madison dan Nikolai menghentikan makhluk misterius tersebut?

REVIEW:

Seperti halnya film horror pada umumnya, “The Diabolical” menyajikan sebuah alur cerita yang cukup thrilling dan menegangkan serta membuat penonton bertanya-tanya sampai penasaran. Sayangnya, pengarahan yang kurang baik dari Legrand sebagai sutradara seperti menyia-nyiakan akting dari Ali Larter yang sepanjang film cukup baik sebenarnya dalam membangun chemistry dengan Max Rose dan Chloe Perrin yang menggemaskan. Kemunculan dari makhluk misterius tersebut juga cukup dikemas dengan unik menggunakan pendekatan ala sci-fi dan yang paling mengejutkan adalah twist jelang akhir film yang makin membuat penonton bertanya-tanya hingga film selesai. Scoring dan musik dari Ian Hultquist cukup membangun suasana tegang yang ada di film ini. Meskipun meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab, “The Diabolical” adalah salah satu film horror yang anti mainstream dengan caranya sendiri yang dijamin akan membuat Explorers penasaran dengan akting Ali Larter alias Claire Redfield dari “Resident Evil” ini.

3,5/5

“The Diabolical” sedang tayang di CGV Blitz,Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex

0 Shares