3 Shares

1931473_1034000943317905_222501317088028814_n

“You’re not real !”-Sara Price

Negara Jepang terkenal dengan legenda-legenda hantunya dan bahkan beberapa tempat yang terkenal angker dan menakutkan. Salah satunya adalah hutan Aokigahara yang merupakan bagian dari Mt.Fuji yang menjadi panorama pemikat wisatawan yang mengunjungi Jepang. Hutan yang dikenal “angker” tersebut merupakan sebuah tempat dimana dipercayai oleh banyak orang disana menjadi tempat orang-orang yang putus asa mengakhiri hidup mereka.

1280x720--ao

Atas dasar itulah, Stage 6 (bagian dari Sony Pictures) memproduksi sebuah film horror yang berjudul “THE FOREST” dimana film ini dibintangi oleh Natalie Dormer yang mulai dikenal khalayak setelah bermain dalam “The Hunger Games: Mockingjay-Part 1” sebagai Cressida, Taylor Kinney serta beberapa cast asli dari negeri Sakura seperti Noriko Sakura,Yuho Yamashita,Yukiyoshi Ozawa, dan Rina Takasaki. Merupakan debut perdana sutradara Jason Zada yang terbiasa menyutradarai beberapa film pendek seperti “Take This Lollipop”

The Forest

Setelah saudari kembarnya, Jess dikabarkan menghilang, Sara Price bergegas meninggalkan Amerika menuju Jepang untuk mencari keberadaan saudarinya yang juga seorang guru di sebuah SMP di kota Tokyo. Dan diketahui Jess berada di dalam hutan Aokigahara yang sangat angker karena banyaknya jenazah korban bunuh diri disana. Bersama seorang reporter bernama Aiden dan Michi yang merupakan pemandu yang mengetahui seluruh area hutan tersebut,mereka bertiga memulai pencarian Jess. Namun mereka tidak menyangka aura mistis di hutan tersebut.

The-Forest

Berhasilkah mereka bertiga menemukan Jess?

Bahaya apa yang menanti mereka di dalam hutan Aokigahara?

REVIEW :

the-forest-movie

Setelah “THE GRUDGE” hampir tidak ada lagi film Hollywood bergenre horror yang bersetting di Jepang. Jikapun ada, yang dicemaskan adalah timing untuk “jump scare” yang dinanti penonton. The Forest dapat dikatakan memutuskan persepsi tersebut dengan baik. Yah ,meskipun ada beberapa “plothole” dan juga masih ada hal yang belum jelas ditambah beberapa scene dimana akting Natalie Dormer kurang membuat emosi penonton ikut merasakan ketakutan yang dialami karakternya, Sara. Meski begitu, scoring yang digarap oleh Bear McCreary cukup membuat bulu kuduk penonton merinding dan perpaduan antara J-Horror dan unsur psychology ala Hollywood membuat “THE FOREST” berhasil membuat penonton terkejut dengan plot-twistnya yang cukup cerdas sampai membuat para penonton tidak menyangka. Bagi yang suka dengan Horror, film ini cukup membuat adegan “jump-scare” yang ciamik.

jpeg-dormer-bar-6401

3,5/5

3 Shares