0 Shares

CYgBZbpU0AAG6xr

“We ascend together, descend together”- Um Hong-Gil

Ada seseorang yang berkata bahwa hidup ini bagaikan puncak sebuah gunung. Salah sedikit mengambil keputusan, kita akan tergelincir dalam usaha kita menggapai puncak tersebut. Bagi sebagian orang, mendaki gunung bukanlah hal yang wajar, bagaimana tidak, nyawa dipertaruhkan dalam kegiatan tersebut. Namun ada juga yang mengatakan mendaki gunung membuat mereka menemukan arti sesungguhnya dan menumbuhkan rasa kebanggaan tersendiri di hati mereka yang berhasil mencapai puncak.

Berdasarkan kisah nyata, inilah film yang berhasil mengalahkan “Star-Wars: The Force Awakens” dihari pertama perilisannya, “THE HIMALAYAS” yang dibintangi oleh Hwang Jung-Min, Jung Woo, Cho Seong-Ha, Kim In-Kwon, Ra Mi-Ran, Kim Won-Hae, Lee Hae-Young, Jeon Bae-Su dan Jung Yu-Mi. Film ini disutradarai oleh Lee Seok-Hoon (The Pirates) dan diproduseri oleh Yoon Jae-Kyun (Haeundae,Ode To My Father)

the_himalayas_still

Mengisahkan sosok Um Hong-Gil, kapten tim pendakian gunung yang bercita-cita mencapai 16 puncak meskipun dirinya terancam lumpuh karena kakinya sudah tidak mampu lagi namun kehadiran sosok muda Park Moo-Taek membangkitkan semangatnya lagi untuk melakukan pendakian. Dan selang beberapa pendakian , mereka menjadi sahabat setelah menaklukkan puncak gunung Kanchenjunga,Nepal bersama-sama. Naas, dalam pendakian ke Everest, Moo-Taek bersama rekannya, Park Jong-Buk dan Joon Bae-Soo dikabarkan menghilang akibat badai salju. Bahkan muncul kabar mereka bertiga sudah tidak mungkin ditemukan. Mendengar hal tersebut, sekali lagi, Hong-Gil dan rekan-rekan satu tim ekspedisinya yang terdiri dari Kim Moo-Young, Jo-Myung Ae, Lee Dong-Gyoo dan beberapa rekan dari Moo-Taek dengan berani melakukan misi pencarian jasad mereka bertiga.

himalayas

Berhasilkah Hong-Gil dan tim menemukan jasad ketiga rekan mereka tersebut?

Bagaimana kondisi Moo-Taek,Jong -Buk dan Bae-Soo ?

REVIEW:

rsz_2015_-_the_himlayas_still_1

Durasi 124 menit yang sangat menggugah batin,memainkan emosi dan storyline yang cukup natural. “THE HIMALAYAS” bukanlah sebuah film tentang mencapai impian, tetapi disini sutradara Lee Seok-Hoon lebih mengutamakan kemanusiaan dan ikatan antar manusia yang terjalin sebagai sesama pendaki gunung. Pengambilan gambar yang kebanyakan first person view saat adegan pendakian menambah tegangnya suasana film ini.Sementara itu, chemistry dari Hwang Jung-Min dan Jung Woo harus diakui benar-benar menghidupkan chemistry ala “saudara”. Terlihat dari akting Jung Woo yang komedikal di awal film namun jelang akhir membuat penonton menitikkan air mata. Hwang Jung-Min sendiri sangat pas menjiwai peran dari Um-Hong Gil yang tegas, berwibawa sebagai pemimpin. Penonton akan dibawa melihat sebuah kisah penyelamatan yang luar baiasa berani dan penuh emosi lewat “THE HIMALAYAS”. Dan khusus CGV Blitz, format SPHERE X yang sudah dilengkapi Barco Flagship Laser Projection akan memanjakan mata penonton dengan tampilan gambar yang tajam,terutama pemandangan dari atas Himalaya yang memukau.

4,5/5

THE HIMALAYAS Tayang besok.

0 Shares