0 Shares

hunger_games_mockingjay__part_two_ver21

“Ladies and gentleman,welcome to the 76th Hunger Games”-Finnick Odair

Sebuah revolusi yang digerakkan untuk menggulingkan kekuasaan kadang berlangsung tanpa direncanakan,bukan? namun ada saja pihak lain yang ingin mengambil keuntungan dari revolusi tersebut. Entah untuk popularitas semata atau untuk posisi semata. Dan kitalah yang sering dijadikan objek adu domba oleh pihak-pihak tersebut.

Inilah bagian terakhir atau penutup dari “The Hunger Games Trilogy” “The Hunger Games:Mockingjay-Part 2” berdasarkan novel karangan Suzanne Collins yang disutradarai kembali oleh Francis Lawrence dan dibintangi kembali oleh Jennifer Lawrence,Josh Hutcherson,Liam Hemsworth,Elizabeth Banks,Woody Harrelson,Julianne Moore,Donald Sutherland, (alm) Philip Seymour Hoffman,Jeffrey Wright,Sam Claflin,Jena Malone,Stanley Tucci, Mahershala Ali,Natalie Dormer,Wes Catham,Elden Henson ditambah cast baru seperti Patina Miller (Commander Paylor),Misty-Kim Ormiston (Leeg bersaudara),Gwendoline Christie (Commander Lyme),Omid Abtahi (Homes),Michelle Forbes (Lieutenant Jackson), dan masih banyak cast lainnya.

mj 3

Melanjutkan dari “Mockingjay Part 1”, Katniss Everdeen merasa peperangan melawan Capitol bukan hanya soal bertahan hidup saja, terutama setelah apa yang dilakukan oleh Coriolanus Snow,sang presiden Capitol terhadap ke 12 distrik melihat pemberontakan yang dipimpin Katniss.Alhasil,Katniss bersama rekan-rekan seperjuangannya seperti Gale Hawthorne,Finnick Odair,Cressida,Boggs,Pollux,Messalla,Castor dan Peeta Mellark yang tergabung dalam skuad 451 pimpinan Lieutenant Jackson memutuskan menyerang Capitol dan menundukkan Snow. Namun tidak disangka ,ada oknum yang memanfaatkan pertempuran ini.

mockingjay-part-2-still-star-squad

Siapa oknum yang dimaksud ?

Bagaimana akhir kisah perjuangan sang Mockingjay?

REVIEW:

mj 2

Seperti yang sudah diduga, pemanasan alias warming-up dalam “Mockingjay Part 1” berjalan dengan mulus (ingat lagu “The Hanging Tree”,tentunya) dan cukup membuat kami bergidik saat itu. Dan Francis Lawrence menghadirkan kisah penutup yang sangat sangat EMOSIONAL dalam “Mockingjay-Part 2”. Bagaimana tidak, kami dibuat kembali mengenang momen-momen dalam “The Hunger Games”, “The Hunger Games:Catching Fire” sampai saat ini. Semua ditampilkan dengan penuh dedikasi dari Lawrence. Adegan aksi dimana pertempuran berlangsung cukup eksplosif terutama soundnya yang sempurna dengan scoring dari James Newton Howard. Tidak ketinggalan “twist” yang cukup membuat penonton tercengang.

hunger-games-mockingjay-part-2-jennifer-lawrence

Akting Jennifer Lawrence pun mencapai puncaknya sebagai Katniss Everdeen dimana Katniss banyak mengalami dilema,konflik baik dengan Gale (Hemsworth) dan Peeta (Hutcherson). Secara emosional, Lawrence sangat baik menyampaikan karakter Katniss pada penonton. Donald Sutherland tampil kembali dengan aktingnya yang membuat penonton kembali kesal melihat tingkahnya sebagai President Snow. Dan kredit untuk Julianne Moore sebagai Alma Coin yang pandai “bermain muka”.

Article Lead - wide1002714671gkzw4zimage.related.articleLeadwide.729x410.gkznlb.png1447637343497.jpg-620x349

Tak dapat dipungkiri, sebagai akhir dari sebuah Trilogy, “The Hunger Games: Mockingjay-Part 2” sudah cukup emosional menjadi sebuah perpisahan para fans dengan trilogy yang sudah menemani para fansnya ketika pertama kali dirilis filmnya pada 2012 silam. Jangan sampai tidak mendengarkan kembali “Deep in The Meadow (Rue’s Lullaby) yang cukup ironis dalam “The Hunger Games” ketika credit title mulai bergulir. Goodbye,Katniss.. :’)

the-hunger-games-mockingjay-pt-2

4,5/5

0 Shares