2 Shares

The Nice Guys

“I think I’m invincible… I don’t think I can die!”-Holland March

Ketika dua orang berseberangan pribadi saling bertemu , sudah pasti banyak masalah yang terjadi atau bahkan kesalahpahaman. Apalagi jika keduanya memiliki profesi yang sama. Tentu akan semakin menarik melihat kinerja mereka. Namun apa jadinya jika mereka berdua ini dihadapkan dengan kasus yang sama?

20160715-02-dois-caras-legais-papo-de-cinema

Shane Black. Sutradara yang sukses dengan “Kiss Kiss Bang Bang” dan sekuel salah satu superhero Marvel, Iron Man 3 ini kembali lagi dengan film bergenre neo noir-action-comedy-thriller “The Nice Guys” yang menduetkan Ryan Gosling dengan Russell Crowe. Cast lain yang turut membintangi film ini diantaranya Angorie Rice,Matt Bomer,Margaret Qualley,Keith David dan Kim Basinger. Naskahnya ditulis oleh Black bersama Anthony Bagarozzi.

thumbnail_24356

Los Angeles,1977. Kematian seorang porn-star bernama Misty Mountains memancing rasa penasaran seorang detektif swasta bernama Holland March. Bibi dari Misty, Mrs.Glenn mengungkapkan setelah 2 hari kejadian tersebut, Ia melihat Misty dalam kondisi baik-baik saja. Disisi lain, detektif swasta Jackson Healy dihadapkan dengan pencarian seorang gadis bernama Amelia Kutner yang dikaitkan dengan kematian Misty. Diketahui, Misty dan Amelia terlibat dalam sebuah film experimental tentang investigasi yang sedikit mengandung unsur pornografi, “How Do You Like My Car,Big Boy?” yang digagas kekasih Amelia,Dean. Mau tidak mau, March harus bekerjasama dengan Healy untuk mengungkap misteri dibalik kematian Misty sekaligus apa yang disembunyikan Amelia sampai Ia terpaksa melarikan diri.

NICEGUY-facebookJumbo-v3

Berhasilkah duo detektif swasta berbeda kepribadian tersebut mengungkap misteri dibalik kematian Misty?

REVIEW:

nice-guys

Film bertema buddy-cop sudah banyak dirilis. Poin utama dari film dengan tema seperti ini adalah chemistry kedua karakternya. Dalam hal ini, “The Nice Guys” berhasil menyajikan sebuah aksi investigasi yang diselingi kekonyolan. Ryan Gosling dan Russell Crowe berhasil menjadi duet yang sangat apik dalam film ini. Karakter Ryan yang sangat annoying dan cukup menghibur berhasil diimbangi dengan karakter tanpa kompromi dari Russell Crowe yang sudah tidak muda di usianya yang ke 52. Pergantian scene pun cukup rapi dan memancing penonton untuk terus mengikuti penyelidikan keduanya. Kehadiran sosok Holly,anak perempuan dari Holland March yang diperankan oleh Angorie Rice menambah keseruan. Tanpa diduga, akting Rice cukup memukau. Setting Los Angeles era 1977 berhasil divisualisasikan dengan baik oleh Shane Black. Unsur-unsur seperti disco music, hippy, pakaian ala Elvis semua berhasil diterjemahkan dengan baik olehnya. Scoring dari David Buckley dan John Ottman menambah kecocokan setting 1977. Overall, “The Nice Guys” menyajikan sebuah keseruan dan kekonyolan serta aksi memukau dari Ryan Gosling dan Russell Crowe. Oh iya, dalam film ini cukup banyak scene yang mempertunjukkan sensualitas juga gore dari beberapa scene saat menembak. dan tidak lupa banyak F-word yang terucap.

4/5

2 Shares