2 Shares

PETS

“The revolution has begun! Liberated forever, domesticated never!”-Snowball

Memiliki binatang peliharaan tentu sudah menjadi hobi kita,manusia. Sikap dan perkembangan mereka tentu tergantung dari cara kita memperlakukan mereka. Bukan hanya itu, kesenjangan sosial antar binatang peliharaan dapat terjadi jika kita memelihara binatang yang jenisnya sama dengan peliharaan pertama kita. Bagaimana jika mereka saling menjatuhkan untuk menjadi peliharaan terbaik bagi kita selaku sang majikan?

secret-life1

Dari studio yang memproduksi “Despicable Me”,Illumination Entertainment mempersembahkan sebuah film animasi bertema binatang peliharaan “The Secret Life of Pets”. Para cast yang mengisi suara dalam film ini antara lain Louis C.K,Eric Stonestreet,Kevin Hart,Steve Coogan,Ellie Kemper,Bobby Moynihan,Lake Bell,Dana Carvey, Hannibal Buress,Jenny Slate, Albert Brooks,Tara Strong, Michael Beattie dan tidak ketinggalan ,sutradara Chris Renaud turut menyumbangkan suaranya dalam animasi ini. Naskahnya ditulis oleh Brian Lynch,Cinco Paul dan Ken Daurio.

Kehidupan Max, seekor anjing tipe Terrier yang bahagia bersama Katie sang majikan di Manhattan berubah drastis seiring kedatangan Duke, seekor anjing besar jenis Mongrel yang dalam semalam langsung membuat Max kesal. Persaingan diantara mereka pun tidak terelakkan sampai akhirnya mereka ditangkap penangkap hewan liar dan bertemu Snowball, kelinci kecil pemimpin “Flushed Pets”, kaum hewan yang dibuang majikannya dan kini mereka ingin membalaskan dendam terhadap kaum manusia. Kini Max dan Duke harus mengesampingkan ego mereka masing-masing untuk melarikan diri dari Snowball dan anak buahnya yang ingin menangkap mereka.

The-Secret-Life-of-Pets-Trailer-3

Mampukah Max dan Duke tiba dengan selamat sebelum Katie, sang majikan pulang?

Apa yang ditemui Max dan Duke dalam petualangannya di kota New York?

REVIEW:

Secret-Life-of-Pets-1

Sebelum masuk ke review, kami mengingatkan untuk tidak terlambat masuk studio karena akan ada pemanasan dari para Minion lewat short-movie “Mower Minion” yang dijamin akan membuat kalian tertawa terbahak-bahak melihat kekonyolan dari makhluk lucu bermata satu dan berwarna kuning ini. Oke, kini kita masuk ke pembahasan tentang animasi terbaru dari Illumination Entertainment. Sudah banyak film bertema binatang yang melakukan petualangan diluar tempat tinggal mereka. Sebut saja Madagascar,The Wild. Namun yang ditonjolkan adalah mereka semua binatang liar. “The Secret Life of Pets” menyuguhkan sebuah cerita yang dekat dengan anak-anak tentang binatang peliharaan. Alur dalam film berdurasi 87 menit ini cukup cepat dan penuh warna. Karakter-karakter nya sendiri cukup menggemaskan dan membuat penonton tertawa. Namun yang kami highlight adalah Snowball (Kevin Hart) dan Gidget (Jenny Slate). Kedua karakter ini cukup membuat kami tertawa, terutama Snowball yang disuarakan oleh Kevin Hart. Dengan suara khasnya, Hart mampu menghidupkan sosok Snowball yang imut namun menyeramkan. Scoring dari Alexandre Desplat cukup untuk mengiringi tiap scenenya. Yang menjadi power dalam film ini adalah tembang-tembangnya mulai dari Welcome to New York- Taylor Swift,The Four Seasons: Concerto No. 1 in E major, Op. 8, RV 269, “La primavera” (Spring): I Allegro – Antonio Vivaldi,Bounce – System of a Down,Stayin’ Alive – N-Trance,You’re My Best Friend – Queen,Good Day – Nappy Roots,Life After The End Of The World – Ringworm,No Sleep Till Brooklyn – Beastie Boys,Lovely Day – Bill Withers, dan Party Hard – Andrew W.k yang siap mengajak penonton bergoyang mengikuti alunan irama. Kami juga mencatat beberapa easter egg dalam “The Secret Life of Pets” mulai dari poster animasi terbaru mereka yang akan rilis Desember “SING”, Minion yang dimunculkan cukup banyak, sepotong lirik dari “Happy”- Pharell William yang menjadi OST dari Despicable Me 2, “Zarelli” yang menjadi tempat Gru berkencan dalam “Despicable Me 2”, reinkarnasi scene dari “Rise of The Planet of The Apes”, poster film horror klasik “The Bird” garapan Alfred Hitchcock sampai alunan musik klasik dan koreografi yang menyerupai film “GREASE”.

The-Secret-Life-of-Pets_feat

Overall, “The Secret Life of Pets” dapat diungkapkan sebagai “Toy Story” versi binatang. Menyentuh, menegangkan,menghibur dan menyenangkan. Jangan tinggalkan kursi untuk melihat during-credit scene yang cukup kacau dan akan membuat penonton tertawa kembali.

4,5/5

2 Shares