15 Shares

CpFPbuyUMAAIODJ

“Not everyone can be saved”- Nancy Adams

Semua orang setuju jika predator terbuas di lautan tidak lain adalah Hiu, terutama tipe Great White. Insting,penciuman dan penglihatan mereka benar-benar tajam. Begitu melihat sedikit bercak merah, mereka siap meneror korbannya. Nyaris tidak ada yang pernah selamat dari serangan hiu. Jikapun ada, hanya beberapa saja yang masih hidup.

shallows-trailer-blake-lively-2016

Jaume Collet-Sera. Nama yang tidak asing bagi penikmat film-filmnya yang bergenre action dan mengandalkan akting cemerlang seorang Liam Neeson, sebut saja “Unknown” ,”Non-Stop” dan “Run All Night”. Kali ini Sera dipercaya menyutradarai sebuah film bergenre thriller-horror-survival dengan mendapuk Blake Lively sebagai main castnya berjudul “THE SHALLOWS”. Cast lain yang terlibat antara lain Oscar Jaenada,Brett Cullen,Sedona Legge,Pablo Calva dan surfer pro Angelo Lozano Corzo dan Jose Manuel ‘Yuco’ Trujilo Salas.

the-shallows-surfers-600x337

Setelah kematian ibunya, Nancy Adams, seorang mahasiswi ex sekolah kedokteran memutuskan pergi ke Meksiko untuk berselancar di pantai dimana ketika masih mengandung Nancy, Ibunya berfoto dan berselancar. Namun acara Nancy tersebut berubah menjadi teror yang mencekam setelah dirinya terpojok oleh seekor Great White Shark. Pengetahuan dan kemampuan bertahan hidup Nancy diuji dalam menghadapi predator paling buas di lautan ini. Tidak hanya itu, Nancy juga dihadapkan pada keputusan apakah Ia mau mengejar cita-citanya menjadi dokter atau tidak sama sekali.

Nancy (Blake Lively) in Columbia Pictures' THE SHALLOWS.

Mampukah Nancy selamat dari teror Great White Shark?

Bagaimana cara Nancy menghadapi predator buas di lautan tersebut?

REVIEW:

the-shallows-still-1

Sosok hiu sudah banyak dijadikan sosok mengerikan dalam perfilman Hollywood. Mulai dari JAWS, Deep Blue Sea sampai yang di luar batas pemikiran manusia, Sharknado yang sampai dibuat 4 film. Jaume Collet-Sera menyajikan sebuah permainan bertahan hidup yang mencekam dan menegangkan bahkan turut memacu adrenalin penonton. Sera mampu membuat penonton hanyut dalam konflik Nancy yang diperjelas dengan adanya tampilan video call. Bukan hanya itu saja, penggunaan GoPro seakan membuat kita benar-benar merasakan tengah menjadi santapan sang predator.

the-shallows-self-reliant-trailer

Blake Lively memperlihatkan performa aktingnya yang sangat powerful. Sebagai main cast dalam “The Shallows”, Lively mampu membuat penonton bergidik merasakan apa yang Nancy rasakan lewat raut wajah dan ekspresinya. Film yang berlokasi syuting di Lord Howe Island,Australia ini selain menyajikan ketegangan, nilai plus untuk view pantainya yang bening dan memukau. Siapapun yang melihat view tersebut pasti ingin kembali merasakan desiran ombak dan pasir pantai. Cinematography yang dikemas apik oleh Anthony Jaswinski turut membuat penonton tidak nyaman dan mau tidak mau harus siap dengan scene selanjutnya. Ketegangan ini tidak mungkin tercipta tanpa buah usaha seorang Marco Beltrami. Beltrami membuat “The Shallows” yang berpremis sangat sederhana ini menjadi sebuah film survival yang penuh ketegangan dan shock.

4,5/5

15 Shares