5 Shares

“The Krabby Patty is what ties us all together! Without it, there will be a complete breakdown of social order! A war of all against all! Dark times are ahead! Dark times indeed!”- Mr.Krab

spongebobposter

Berbeda-beda tetapi tetap satu. Nampaknya seluruh negara memiliki dasar pemersatu para rakyat dan penduduk di negara tersebut,tanpa terkecuali Indonesia,bukan ? Tanpa adanya hal tersebut, tentu kita akan tercerai-berai.

Entah terinspirasi dari hal tersebut atau tidak, sekuel dari “The Spongebob Squarepants Movie” (2004) yang diberi judul “The Spongebob Movie : Sponge Out Of Water” ini juga mengusung plot serupa. Disutradarai oleh Paul Tibbitt yang juga menjadi executive producer serial animasinya yang sampai saat ini sudah menginjak musim ke 9 di Amerika dan masih setia menemani adik-adik kita di pagi hari via salah satu stasiun televisi swasta, sekuelnya masih disulihsuarakan oleh para cast dari serial animasinya seperti Tom Kenny, Bill Fagerbakke,Mr.Lawrence,Rodger Bumpass,Clancy Brown, Carolyn Lawrence dan menghadirkan salah satu aktor papan atas Hollywood yang juga sudah menjadi pengisi suara karakter “Puss In Boots”, Antonio Banderas.

spongebob-movie

Rencana Plankton untuk mencuri “secret recipe” Krabby Patty tidak pernah usai. Tidak jarang, rencananya selalu digagalkan Spongebob dan juga Mr.Krab selaku pemilik restoran “The Krusty Krab”. Namun semuanya berubah ketika “secret recipe” Krabby Patty menghilang ditengah perebutan antara Spongebob dan Plankton. Akibatnya fatal, para penduduk Bikini Bottom berubah menjadi massa yang anarkis dan menjadi terpecah belah akibat tidak mendapatkan Krabby Patty. Plankton dituduh mencurinya namun Spongebob yang yakin bahwa bukan Plankton yang mencurinya berusaha membuktikan kepada seluruh penduduk Bikini Bottom bahwa ia tidak bersalah. Dan sekali lagi, Spongebob Squarepants dibantu kawan-kawannya seperti Patrick Star, Mr.Krab, Squidward Tentacles,Sandy Cheeks dan Plankton harus kembali menyelamatkan Bikini Bottom dari rencana jahat seorang bajak laut bernama Burger Beard.

Siapa Burger Beard sebenarnya ?

Berhasilkah misi Spongebob dan kawan-kawan menyelamatkan Bikini Bottom ?

spongebob-movie-2

REVIEW :

Paul Tibbitt bersama sang kreator , Stephen Hillenburg berhasil menyajikan cerita yang jauh lebih menarik ketimbang film pertamanya. Perluasan rencana Plankton yang terobsesi dengan Krabby Patty “secret-recipe” mampu dibuat berlapis dengan hadirnya Antonio Banderas sebagai Burger Beard. Antonio berhasil membawakan karakter yang juga sedikit humoris ini dengan baik. Sementara pengambilan keputusan untuk membuat versi CGI dari Spongebob, Patrick , Sandy, Mr.Krab, Squidward dan Plankton terbukti tidak mengecewakan. Ketika dikonversi dalam 3D, banyak efek-efek yang dijamin akan membuat anak-anak menikmati film ini. Tidak hanya itu, keluguan dan kekonyolan dari Spongebob, Patrick, Squidward juga masih akan menghiasi film ini terutama Patrick dengan ulah bodohnya yang sanggup membuat kami tertawa terbahak-bahak. Seakan belum lengkap, perubahan sosok mereka berlima dengan kekuatan ala superhero yang cukup “nyeleneh” pun membuat kami tertawa dan lagi-lagi Patrick mencuri perhatian dengan kekuatannya.

Film ini juga banyak menyisipkan beberapa karakter dari serial televisinya seperti Bubble Bass (muncul di episode “Pickles) dan para penduduk yang sudah tidak asing dilihat dalam serial animasinya.

Film ini juga memiliki pesan moral yang baik untuk anak-anak agar tidak saling egois ketika sedang berada dalam satu regu atau grup.

Jangan tinggalkan kursi kalian ,sebab ketika credit berjalan, para karakter akan melakukan dansa “Congo-line” diiringi OST “Squeeze Me” dari N.E.R.D yang cukup fun dan berirama upbeat. Dan tunggu ketika credit title sudah selesai berjalan, masih ada selingan yang akan membuat kalian tertawa.

4/5

“The Spongebob Movie : Sponge Out Of Water” tayang 18 Maret 2015 di Cinema XXI (2D-3D), blitzmegaplex (2D,3D, 4DX) dan Cinemaxx Theater (2D-3D)

5 Shares