0 Shares

“There should be no boundaries to human endeavor. We are all different. However bad life may seem, there is always something you can do, and succeed at. While there’s life, there is hope.”- Stephen Hawking

theoryposter

Siapa yang tidak mengenal sosok fisikawan yang terkenal lewat teori “Big Bang” ini ? Stephen Hawking yang kini berusia 72 tahun namun sudah tidak mampu menggerakan motorik seluruh anggota tubuhnya ini memang brilian dan termasuk cerdas. Namun tidak ada yang mengetahui kisah cintanya yang cukup “Heart-breaking”, bukan ?

Inilah film yang berhasil meraih 2 nominasi dalam 72nd Golden Globe Awards 2015 yang baru saja berlangsung beberapa jam yang lalu untuk Original Score dan Best Actor. “The Theory Of Everything” yang disutradarai James Marsh dan dibintangi Eddie Redmayne, Felicity Jones, Charlie Cox dan David Thewlis.

1963, Universitas Cambridge, Stephen Hawking bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Jane Wilde. Keduanya sedang menyusun thesis untuk meraih gelar dokter. Namun, sebuah penyakit yang disebut “Lou Behrig ” menyerang sistem motorik Stephen sehingga kemampuannya mulai terbatas. Inilah sebuah kisah cinta tidak biasa dari seorang fisikawan yang sekarang terkenal di seluruh belahan dunia.

480

REVIEW : Biografi yang memfokuskan tentang kisah hidup sang fisikawan ini mampu disajikan dengan cantik oleh David Marsh. Tidak hanya itu, performa akting Edde Redmayne yang memerankan Stephen Hawking juga harus diberikan acungan jempol. Eddie mampu memerankan Stephen dengan sangat baik mulai dari mimik wajah, cara berjalan bahkan kebiasaan- kebiasaan Stephen yang pernah kita lihat dalam real lifenya. Selain itu, akting Felicity Jones sebagai Jane Wilde juga menambah haru drama romantis ini. Saya jadi bertanya-tanya,masih adakah sosok istri yang mau menemani suaminya dikala sang suami sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi ? kenyataannya, itu hanya janji yang semata-mata diucapkan namun tidak pernah dilaksananakan. “A Masterfully Heart Breaking Extraordinary Love Story”, “The Theory Of Everything” merupakan sebuah melo-drama biografi sang fisikawan yang cukup mengharukan dengan scoring dari Johan Johansson.

4/5

0 Shares