5 Shares

10626865_1110524475632558_5264469954176247396_n

“It’s Alive !!!”-Victor Frankenstein

Hidup dan mati seseorang sudah ditentukan oleh Tuhan. Terkadang jalan pikiran manusia cukup rumit bahkan bisa sampai melebihi daya pikirnya sendiri yang justru berbuah malapetaka dan ketika malapetaka itu sudah terjadi, manusia hanya selalu bisa menyesalinya. Bahkan penyesalan tersebut bisa jadi sebuah motivasi untuk melakukan apa yang mereka mau.

victor-frankenstein-gallery-01-gallery-image

Siapa yang tidak mengenal makhluk legendaris “Frankenstein”? makhluk yang dijadikan judul novel masterpiece karangan Mary Shelley pada tahun 1818 ini sudah menjadi magnet para sineas terutama film horror yang menggunakannya untuk adaptasi layar lebar. Tidak terhitung banyaknya adaptasi tersebut dan kali ini novel tersebut kembali menjadi sebuah referensi untuk Paul McGuigan membuat “Victor Frankenstein” yang dibintangi Daniel Radcliffe,James McAvoy, Jessica Brown Findlay,Andrew Scott,Charles Dance,Freddie Fox,Daniel Mays dan Mark Gatiss.

vf 2

Diambil dari perspektif sang asisten ,Igor Strausmann yang mana akan menjelaskan asal-usulnya sebelum bertemu ilmuwan muda namun “aneh” bernama Victor Frankenstein sampai menjadi saksi eksperimen dimana Victor terlalu bernafsu untuk membuktikan teorinya “membangkitkan kematian menjadi kehidupan” yang ternyata cukup mematikan bagi dirinya juga Victor.

has-hollywood-gone-too-far-with-the-victor-frankenstein-reimagining-629458

Sanggupkah Igor menyelamatkan sekaligus menyadarkan Victor ?

Kekacauan apa yang ditimbulkan hasil eksperimen Victor Frankenstein?

REVIEW:

unduhan

Terhitung dari tahun 1910 hingga 2015, sudah ada 26 bentuk adaptasi dari novel karangan Mary Shelley ini. “Victor Frankenstein” pun tidak lupa menyisipkan sebuah referensi dari ” Young Frankenstein” (1974) dan juga versi 1931nya. Disini banyak twist yang dipersiapkan oleh Max Landis selaku penulis naskahnya. Landis juga menyisipkan sedikit humor antara Igor dan Victor yang cukup baik diperankan oleh Radcliffe dan McAvoy. James McAvoy benar-benar memerankan sosok Victor Frankenstein dan mampu menginterpretasikan sifat-sifat sang ilmuwan. Namun kredit kami tujukan untuk Daniel Radcliffe yang cukup membuat kami terkejut melihat penampilannya sebagai sang asisten yang mampu membangun chemistry dengan sang master. Bahkan penampilan awal Radcliffe akan membuat penonton makin terkejut melihatnya.

victor-frankenstein-20th-century-fox.0.0

Untuk visual effectnya sendiri cukup bagus terutama desain X-Ray dari tubuh manusia dimana organ-organnya turut diperlihatkan. Beberapa adegan di film ini cukup “disturbing” sehingga pantaslah film ini dirating DEWASA. Overall, “Victor Frankenstein” sangat menghibur ,menegangkan dan tentunya membangkitkan kembali kisah horror klasik yang menjadi legenda sepanjang masa.

Victor1

3,5/5

5 Shares