0 Shares

“I was there to push people beyond what’s expected of them. I believe that’s an absolute necessity.”- Terrence Fletcher.

whiplash poster 2014

Pernahkah kalian memiliki impian ? Saya yakin kebanyakan memiliki impian sebagai seorang musisi. Perlu perjuangan, waktu dan banyak latihan,bukan ?namun apa jadinya jika kalian dilatih oleh mentor yang terkesan merendahkan, mengejek dan mengintimidasi kalian namun sebenarnya memiliki maksud lain ?

Inilah film yang mengantarkan J.K Simmons meraih predikat Best Supporting Actor dalam ajang 72nd Golden Globe Awards yang sudah berlangsung beberapa jam yang lalu. Dibintangi Miles Teller, J.K Simmons sebagai fokus utamanya, menceritakan Andrew Niemann, 19 tahun yang memiliki impian menjadi seorang Drummer jazz yang ahli. Ia memilih masuk Shaffer Conservatory of Music yang merupakan institut musik terbaik di kotanya. Singkat kata, Andrew berjumpa dengan Terence Fletcher, seorang instruktur musik jazz yang terkenal keras, tegas dan tidak kompromi dalam melatih anak didiknya. Perjuangan Andrew pun dimulai dalam menghadapi kerasnya didikan dari Fletcher.\

000036.2771.Whiplash_still1_JKSimmons_.JPG

REVIEW :

Damien Chazelle menyajikan sebuah drama bertema “reach a dream” yang cukup memainkan emosi. Dengan pendekatan real-life seperti yang pernah kita alami, Miles Teller memberikan akting maksimal sebagai Andrew Niemann yang tidak menyerah dan gigih. Namun kredit plus pantas disematkan pada J.K Simmons yang memerankan Terence Fletcher. Simmons mampu membuat penonton ikut terinitmidasi dengan kata-kata keras dan sikapnya yang tidak kenal kompromi bahkan kasar. Namun itulah bumbu utama yang ingin Chazelle tunjukkan. Bagi yang menyukai musik Jazz, scoring dari Justin Hurwitz siap memanjakan telinga kalian.

Overall, “WHIPLASH” menjadi perkenalan kita kepada sosok Miles Teller sebelum mengemban tanggung jawab dalam reboot “Fantastic Four” yang dijamin akan membuat kita merubah persepsi kita akan Miles. Dan jika kalian sedang berurusan dengan Mentor yang keras, buktikanlah kalau kalian mampu melewati batas ekspektasi mentor kalian. Amaze him !

5/5

0 Shares