2 Shares

yugi-indo

“Our bonds is more stronger beyond dimension!”- Yugi Mutou

Director: Satoshi Kuwabara

Seiyuu: Shunsuke Kazama,Kenjiro Tsuda,Hiroki Takahashi,Maki Saito,Hidehiro Kikuchi,Rica Matsumoto,Junko Takeuchi,Ryo Naito,Kento Hayashi,Tadashi Miyazawa,Kana Hanazawa,Satoshi Hino,Kendo Kobayashi.

Release Date: April 23,2016 (Japan), November 9,2016 (Indonesia)

Siapapun pasti memiliki masa depan. Masa depan yang kita selalu harapkan lebih baik dari masa sekarang. Namun ada pula yang masih terjebak dalam masa lalu sehingga membuat manusia lebih terobsesi untuk menuntaskan rasa penasarannya tersebut tanpa mempedulikan resiko apa yang akan terjadi.

20 tahun sudah franchise Trading Card Game (TCG) Yu-Gi-Oh menemani kita semua terutama di Indonesia yang cukup banyak fanbase dan pecinta permainan kartu duel ini. Jive Entertainment kembali memuaskan para penikmat anime movie dengan merilis movie terbaru Yu-Gi-Oh yang telah dirilis di Jepang pada April 2016, “Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimensions”. Sutradara film ini adalah Satoshi Kuwabara yang tengah menangani seri Yu-Gi-Oh! Zexal. Kazuki Takahashi sang kreator serial ini terlibat cukup aktif sebagai penulis naskah, desain karakter dan Executive Producer.

yugi

Enam bulan sudah setelah kepergian roh Pharaoh “Atem” yang berdiam dalam diri Yugi Mutou lewat Millenium Puzzlenya. Kini Yugi bersama teman-temannya seperti Jounouchi Katsuya, Anzu Masaki,Ryo Bakura dan Honda Hiroto akan segera lulus dari bangku SMA Domino. Seto Kaiba yang masih tidak terima akan kekalahannya saat event “Battle City” melawan Atem/Yami Yugi nekad melakukan ekspedisi pencarian kepingan Millenium Puzzle dengan maksud membangkitkan kembali sang Pharaoh dan menantangnya duel. Namun hal tersebut diinterupsi oleh Diva yang misterius dan terkait dengan Millenium Item. Diva juga mengincar Bakura yang ia yakini bertanggung jawab atas kematian mentornya, Shaadi Shin yang merupakan penjaga ketujuh Millenium Item.

yu-gi-oh-the-dark-side-of-dimensions-172783-640x320

Apakah Kaiba berhasil menyusun kembali Millenium Puzzle?

Bagaimana nasib Bakura yang diincar Diva?

REVIEW:

kaiba

Sudah ada tiga movie dari franchise Yu-Gi-Oh yakni Yu-Gi-Oh! (1999), Yu-Gi-Oh! The Movie : Pyramid of Light dan terakhir Yu-Gi-Oh! 3D Bonds Beyond Time. “Yu-Gi-Oh!: The Dark Side of Dimension” sendiri dapat dikatakan lebih baik ketimbang ketiga movie sebelumnya. Karakter Seto Kaiba lebih banyak mendapat porsi dan banyak misteri yang terungkap dalam movie ini terutama awal-mula Bakura mendapatkan Millenium Ring yang berbahaya tersebut. Tidak hanya itu, jelang duel dimulai, original theme serial animasinya masih menjadi trademark. Adegan duelnya sendiri berlangsung dengan epic dan visual 3D para monsternya makin memanjakan mata penonton, terutama dengan sistem Duel Disk terbaru milik Kaiba, Power Vision dan juga berbahayanya Dark Dimension Game yang dimainkan Diva. Banyak kartu baru yang merupakan evolusi dari kartu Yu-Gi-Oh! generasi sebelumnya sebut saja NEO Blue Eyes White Dragon, ¬†Blue Eyes CHAOS MAX Dragon, Lord Gaia The Fierce Knight sampai Deep Eyes White Dragon yang dahsyat. “Friendship” yang merupakan tema utama anime Yu-Gi-Oh! sendiri makin diperkuat dalam film ini dengan perubahan watak karakter utama Yugi Mutou. Bagi yang rindu akan rivalitas Yugi dan Kaiba serta merupakan pecinta serial animasi Yu-Gi-Oh!, movie berdurasi 130 menit ini dijamin akan memuaskan kalian semua.

 

4/5

2 Shares