0 Shares

11986410_10153500077600569_8941414199430507595_n

“Nohara family will always be together”-Nohara Hiroshi

Siapa yang pernah merasakan harus pindah ke kota atau negara bahkan daerah lain? hal tersebut cukup menyesakkan karena kita sudah lama menetap di daerah sebelumnya bahkan akrab dengan tetangga kita. Bagaimana jika kepindahan tersebut menimbulkan masalah baru?

Hal itulah yang menjadi inti permasalahan dalam film animasi ke 23 dari franchise “Crayon Shinchan” karangan Yoshito Usui. Untuk pertama kalinya, Crayon Shinchan The Movie dapat tayang di bioskop Indonesia (CGV Blitz-red) berkat Jive Entertainment sehingga tahun ini, para pecinta anime movie bisa ikut menyaksikannya setelah dirilis terlebih dahulu di Jepang,negara asalnya. Bertajuk “Crayon Shin-chan: My Moving Story! Cactus Large Attack! (クレヨンしんちゃん オラの引越し物語 サボテン大襲撃 Kureyon Shinchan: Ora no Hikkoshi Monogatari Saboten Dai Shūgeki”, Film animasi ke 23 Shinchan ini disutradarai oleh Masakazu Hashimoto dan didubbing oleh Akiko Yajima,Miki Narahashi,Keiji Fujiwara dan Satomi Korogi. Mengisahkan Hiroshi,ayah Shinchan/Shinnosuke yang mendapat perintah untuk mendirikan cabang perusahaan di sebuah kota bernama Madakueruyobaka di Mexico sekaligus mengambil madu dari buah kaktus yang tumbuh disana. Hal ini berarti mereka sekeluarga harus meninggalkan kota Kasukabe tercinta beserta orang-orang yang mereka sayangi. Namun masalah baru muncul ketika ternyata kaktus tersebut meneror penduduk kota Madakueruyobaka sehingga Shinchan dan keluarganya harus mencari cara menyelamatkan kota tersebut.

shinchan_koma.000017

Berhasilkah Shinchan dan keluarganya menyelamatkan Madakueruyobaka dari serangan kaktus tersebut ?

shinchan_koma.000023

 

REVIEW :

Siapa yang tidak kenal atau belum menyaksikan animasinya? tingkah polos namun nakal dari Shinchan memang menjadi bahan komedi yang cukup mengundang tawa sekaligus kekocakan. Sama halnya dalam film animasi ini, Shinchan masih memperlihatkan ulah konyolnya sebagai anak usia 5 tahun yang suka menari dengan bokong, merayu wanita dewasa sampai bertindak seenaknya. Disini diperlihatkan kekuatan sebuah keluarga lewat Nohara,Misae, Shinchan dan Himawari. Konflik dalam film ini cukup menarik dan menegangkan ketika para kaktus mulai menebarkan teror kepada Shinchan dan keluarganya. Tidak hanya itu, kehadiran karakter wanita baru bernama Caroline yang merupakan guru TK Shinchan di Mexico semakin menambah kocaknya tingkah Shinchan. Karakter lainnya seperti Mariachi, Francesca dan Rainbow Kamen juga menambah seru jalannya cerita sampai menjelang akhir.

shinchan_koma.000038

 

Dalam film animasi ini terselip pesan moral yang cukup baik, yakni janganlah kalian terobsesi pada suatu hal sampai tidak memikirkan orang lain karena itu akan merugikan kalian juga.

4/5

“CRAYON SHINCHAN: MY MOVING STORY! CACTUS LARGE ATTACK!” Tayang mulai 2 September di CGV Blitz.

0 Shares