0 Shares

godzill-toho

Sepuluh tahun setelah film terakhirnya, Godzilla: Final Wars, rumah produksi legendaris Jepang, Toho bersiap menghidupkan kembali karakter ikoniknya ini.

Film yang dijadwalkan akan memulai produksinya pada pertengahan tahun 2015 ini rencananya akan dirilis setahun kemudian, sebagaimana diumumkan oleh pihak Toho. Sutradara dan pemain belum diumumkan.

Kepala proyek film Godzilla terbaru, produser veteran, Taichi Ueda mengatakan kepada pers bahwa Toho tidak akan menghabiskan dana sebesar 200 juta dolar Amerika untuk menyaingi Godzilla versi negeri Paman Sam.

“Sudah waktunya bagi Jepang untuk membuat film yang tidak kalah berkualitas dengan produksi Hollywood,” ujar Ueda dilansir dari situs Variety.com.

 Ueda menambahkan bahwa Toho berharap dapat membuat karakter Godzilla dicintai oleh seluruh masyarakat lapisan dunia dan mewakili Jepang di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Sebagai bagian dari rencana ambisius ini, Toho berencana mendirikan sebuah patung raksasa Godzilla di depan bioskop milik Toho di Shinjuku, April tahun depan.

Sementara itu, sekuel film Godzilla versi Hollywood akan dirilis pada 8 Juni 2018 dan tetap diproduksi oleh rumah studio Legendary dan Warner Bros. (gtr)

0 Shares