0 Shares

Lama tidak terdengar lagi kabarnya setelah film ketiga yang bertajuk “Voyage of The Dawn Trader” (2010) dirilis sampai akhirnya menemui tanda tanya besar antara harus dilanjutkan atau diakhiri, salah satu produser seri franchise “The Chronicles of Narnia” telah mengonfirmasi bahwa rencana untuk meneruskan novel seri karangan C.S.Lewis tersebut masih terbuka.

“Kami berharap dapat membuat film tersebut dalam waktu sesingkat mungkin,” ungkap produser Mark Gordon kepada Collider mengenai rencana adaptasi berikutnya, “The Silver Chair”. “Kami sangat excited tentang hal tersebut,” tambahnya.

Kita telah mengetahui bahwa David Magee akan menjadi screenwriter dari adapatsi buku keempat serial Narnia tersebut. Namun Gordon memberikan pengumuman mengejutkan bahwa film keempat ini bukanlah sebuah sekuel melainkan sebuah reboot.

Ketika ditanya mengenai siapa cast yang akan kembali dihadirkan, Gordon mengatakan, “Tidak, semuanya akan menjadi sebuah franchise yang sangat baru. Semua orisinil. Semua karakter orisinil, sutradara berbeda dan tim dibalik ini semua yang masih baru yang melahirkan kembali franchise ini.”

Gordon mengklairifikasi yang dimaksud “karakter orisinil” adalah karakter asli dalam novel Lewis yang sama sekali belum dihadirkan dalam adaptasi layar lebarnya. Bukan penambahan cerita baru namun bisa jadi ini merupakan sebuah bukti. The Silver Chair¬†bersetting satu dekade dalam masa depan negeri Narnia dan karakter yang kembali adalah Eustace Scribb , karakter yang muncul dalam “Voyage of The Dawn Treader” yang ¬†dalam versi layar lebarnya diperankan oleh Will Poulter.

Fakta lainnya adalah bahwa ketiga film Narnia terdahulu merupakan milik Walden Media. Pada 2011, mereka kehilangan lisensi terhadap franchise tersebut dan pada 2013, Mark Gordon Company mencapai kesepakatan dengan C.S.Lewis Company untuk memprodukis The Silver Chair sehingga perubahan cast sangat besar dan mungkin akan terjadi.

Namun kabar ini bisa jadi adalah angin segar bagi para fans berat “Narnia”.

0 Shares